EDUKASI BAHAYA NAPZA SEBAGAI UPAYA PENCEGAHAN DINI DI KALANGAN REMAJA SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
UntitledReferences
Ang, H. M., & Mohamad, M. S. (2021). Effectiveness of interactive drug education on youth awareness: A community-based approach. Journal of Substance Use and Prevention, 18(2), 89–97.
Azmiyati, S. R., Maulidya, N., & Rachmawati, S. (2014). Gambaran penggunaan NAPZA pada anak jalanan di Kota Semarang. Jurnal Kesehatan Masyarakat (KEMAS), 9(2), 137–143.
Badan Narkotika Nasional. (2020). Laporan tahunan BNN 2020. Jakarta: Badan Narkotika Nasional.
Departemen Kesehatan Republik Indonesia. (2016). Pedoman pencegahan penyalahgunaan NAPZA di lingkungan sekolah. Jakarta: Departemen Kesehatan RI.
Nugroho, H., & Indrawati, R. (2020). Peningkatan pengetahuan remaja tentang bahaya NAPZA melalui media interaktif. Jurnal Promkes: The Indonesian Journal of Health Promotion and Health Education, 8(1), 25–32. https://doi.org/10.20473/jpk.v8.i1.2020.25-32
Purnama, D. (2019). Mengenal bahaya penyalahgunaan NAPZA pada remaja. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Setyaningsih, R., Widyaningsih, S., & Fitria, R. (2019). Pengaruh media presentasi terhadap efektivitas pembelajaran kesehatan di sekolah menengah pertama. Jurnal Pendidikan Kesehatan Indonesia, 7(2), 134–140. https://doi.org/10.31290/jpki.v7i2.1071
Sugiyono. (2017). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suryani, T. (2021). Psikologi remaja dan penyalahgunaan NAPZA. Bandung: Alfabeta.
World Health Organization. (2022). Global status report on preventing substance abuse among youth. Geneva: WHO Press. https://www.who.int/publications/i/item/9789240055277
Refbacks
- There are currently no refbacks.